Skip to main content
Ferry Harbour - sisa cerita tentang HK

Karena waktu di HK gak selalu sempat nulis and nge-blog, banyak cerita tentang HK yang gak sempat aku tulis.

Setelah sebelumnya gak terlalu banyak jalan, di hari terakhir training - hari Minggu tuh * minggu-minggu juga training *, aku menyempatkan diri buat doing a little shopping, dan explore tempat-tempat lain. Nyesel seribu nyesel, baru malam itu aku tahu kalau hotelku deket banget sama pantai, sama laut :( Baru pagi harinya aku nyempetin jalan ke Harbournya. Pilih-pilih oleh2 buat orang2 tercinta :)), terus kongkow sejenak di pelabuhan ferry nya. Pemandangannya bagus banget!!! Kita dapat liat pulau HK yang penuh dengan gedung2 tinggi dari kejauhan. Aku sukaaa banget pemandangan di tepi laut yang kayak gitu. Pantainya sendiri gak kayak di Indonesia - yang masih banyak yang alami dan bagus. Tapi bersihhh ... dan nyaman buat kongkow2. Kalau jalan berdua ma cowok kayaknya romantis deh ... huehehe.

Setelah puas, aku jalan ke HK Culture Center, yang tepat berada di tepian laut. Mirip2 sama Esplanade di Singapore (menurutku loh) ... kita bisa menikmati laut yang tenang. Hmmm, sayangnya aku cuma sempat menikmati suasana pagi yang tenang. Coba kalau aku ke sana malam hari, pasti suasananya sangat menyenangkan. Aku membayangkan pasti tempat itu mandi cahaya, dengan latar belakang gedung-gedung tinggi yang gemerlapan, dan penuh dengan turis ... waks, asik sekali keliatannya *imagine by yourself*

Satu hal yang aku sesalkan, aku gak sempat naek ferry ke HK island, padahal cuma 12 menit gitu. Gara2nya aku harus cepet2 cek out dari hotel ... hiks hiks hiks .. Dan baru pagi itu aku tau, bahwa kalau malam pun ada ferry tour ke HK island. Hhhh, I promise to myself, the next time I come here again, I should take the ferry to HK island :p!

Comments

Popular posts from this blog

Thanksgiving 2020

What a crazy ride we have been riding in 2020. The COVID-19 pandemic has pretty much put our life on hold, if not going on a slower pace. I feel that we are running a marathon, and it's not over yet. The emotional toll that we have been experiencing since March is real. Everything that we used to take for granted, like meeting up with friends, birthday parties, kids activities, traveling, the convenience of doing grocery shopping anytime we want, a lot of them have been taken away from us, from my family. No more parties, no more lunch or dinner with friends, no more invitation for birthday parties, no more traveling. Perhaps my life had become too easy before the pandemic. We had to switch Nathaniel from a brick and mortar school to a cyber school. I tried to plan my grocery trips ahead of time to avoid crowds. We had to wear masks everywhere. But at least we are healthy. At least I am facing this together with my husband and kids as a family. At least I am at home that is fu...

What would they decide ?

When I was a little girl, I heard a lot of stories about far-away lands from my mother. She told me stories that she got from my father's letters when he was away. Our family was apart for four years. My father went to school to Montpelier, France while my Mom raised my brother and me in Yogyakarta. Every other year Dad visited us, brought a lot of books and pictures home. Pictures of Versailles, Lourdes, Marseilles, Spain, and a lot more. He told us many stories, brought me from our little home to those countries, although only in imagination. Since that day, I convinced myself that someday, when I grow up, I will see those places with my own eyes :) About twenty some years later, my turn came. I stand here, a few thousand miles away from home. About once a week I call home, talked to my parents about this place. About the harsh winter in Pittsburgh, about my new town near Philadelphia, about my new job. I might not be here if my father never brought me those pictures, told me st...

Turned out alright

Last week everything turned out alright :) Jumat siang, dengan restu teman2 kantor :p gw cabut dari kantor, walaupun area leader gw ngajakin meeting buat next recipe, tapi dia bilang "Go ahead and don't worry about the meeting, you better get your license today :p" . Jam 12.30an, gw dijemput sama orang dari driving school, dan ngebutlah kita ke DMV Norristown ngejar ujian jam 2 siang. Gw deg2an banget, apalagi karena udah gagal 1x. Kalau gw fail lagi, means that I screw everything up. Karena in the next four weeks para tebengan bakalan cabut ke site di Oregon (gak mungkin kan gw jalan 2 mile ke kantor), kontrak apartment gw habis akhir September dan gw harus cari apartment baru, dan ada chance gw bakalan dikirim ke Oregon juga (walaupun bukan shift pertama). Tapi above it all, hidup tergantung sama orang lain itu sucks. Gw gak bisa bebas ke mana-mana, gak bisa cari kegiatan dan temen2 sendiri (temennya ya cuman temen dari temen gw), gak ada social life sama sekali. Nyampe...